Berbekal Obeng, Pria Pengangguran Bobol Lima Konter HP

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Berbekal obeng, seorang pencuri berhasil menyatroni lima konter HP. Tak hanya di Sleman, pelaku berinisial RH juga beraksi di wilayah Klaten Jawa Tengah.

Lelaki pengangguran berusia 25 tahun itu, akhirnya tak berkutik dibekuk di wilayah Klaten Jawa Tengah oleh Unit Reskrim Polsek Kalasan, Rabu (12/01/2022). Kapolsek Kalasan Kompol Sumantri, Jumat (14/01/2022) menjelaskan, penangkapan terhadap RH, diawali laporan pencurian konter di Bugisan Tamanmartani Kalasan.

Di konter milik Slamet Widodo itu, pelaku menggasak paket data senilai Rp 36 juta, sejuah HP sehingga kerugian Rp 46 juta lebih. Petugas yang dipimpin Iptu Sri Pujo, Ipda Ritantoko dan Aiptu Rendra, langsung melakukan penyelidikan.

“Pelaku akhirnya dapat ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB di daerah Tlogo, Klaten. Setelah ditangkap pelaku mengaku telah melakukan ada 5 TKP di sejumlah konter HP wilayah Sleman dan Klaten. Uang hasil kejahatan, ia habiskan untuk biaya hidup,” ujar Kapolsek.

Kompol Sumantri menambahkan, dari penangkapan itu, pihaknya menyita barang bukti berupa motor, sejumlah HP dan hasil kejahatan yang belum sempat dijual. Polisi juga menyita satu buah obeng yang digunakan untuk membobol konter dan dua buah gembok sebagai barang bukti.

Saat dimintai keterangannya, tersangka mengakui segala perbuatannya. Pelaku beraksi seorang diri dengan mencari celah saat konter HP sudah tutup dan tanpa penjagaan. “Kami menduga pelaku terlebih dahulu mempelajari konter yang akan ia bobol. Jika konter tutup dan tidak dijaga, pelaku baru beraksi,” pungkas Kapolsek. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI