Berburu Kandidat, Koalisi Kebangsaan Silaturahmi ke Muhammadiyah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Koalisi Kebangsaan melakukan silaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman. Kunjungan tersebut untuk menyamakan persepsi dalam mencari sosok calon kepala daerah yang akan diusung Pilkada September 2020 nanti.  

Wakil Ketua Koalisi Kebangsaan Ir H Dzit Khaeroni menjelaskan, pihaknya dalam Pilkada 2020 nanti akan mencari kandidat yang memang dibutuhkan masyarakat Sleman. Silaturahmi ini bagian untuk mencari dan menjaring calon kepala daerah. "Beberapa waktu lalu kami sudah silaturahmi dengan Nahdlatul Ulama (NU) Sleman. Setelah itu baru ke Muhammadiyah," katanya kepada KRJOGJA.com, Kamis (23/1/2020).

Silaturahmi itu juga bagian untuk menyamakan persepsi tentang sosok kepala daerah yang akan diusung. Di antaranya, sosok pemimpin yang punya integritas, soleh dan bisa mempersatukan semua lapisan masyarakat di Kabupaten Sleman. "Sleman ini wilayahnya cukup besar dengan dinamika yang cukup kompleks. Paling tidak calon pimpinan daerah harus memiliki kriteria tersebut," terang Dzit. 

Disinggung apakah mencari kader Muhammadiyah untuk diusung sebagai calon kepala daerah, Dzit mengaku tidak menutup kemungkinan itu bisa terjadi. Jika memang kader Muhammadiyah dikehendaki masyarakat Sleman. "Kalau memang ada dan mempunyai kriteria, kenapa nggak kita dukung," tegas Dzit. 

Sebagaimana diketahui, Koalisi Kebangsaan ini terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sampai sekarang ini Koalisi Kebangsaan belum memberi dukungan ke tokoh atau calon tertentu.(Sni)

BERITA REKOMENDASI