Berhenti di Garis Berbiku, 13 Kendaraan Ditilang

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Petugas gabungan dari kepolisian dan Dinas Perhubungan DIY melakukan razia kendaraan yang berhenti di atas garis berbiku (zig-zag kuning) di Jalan Yogya – Solo Adisutjipto tepatnya kawasan depan kantor Imigrasi Yogyakarta, Senin (03/09/2018) malam. Tak kurang 13 kendaraan roda empat dan roda dua dikenakan tilang lantaran berhenti di atas garis berbiku yang mana berarti tak boleh digunakan untuk berhenti.

Kepala Seksi Manajemen Lalu-Lintas Dinas Perhubungan DIY Bagas Senoadjie mengatakan selama kurang lebih satu jam pihaknya melakukan penertiban di wilayah pintu keluar Bandara Adisutjipto tersebut. Hasilnya, lebih dari 13 kendaraan baik roda empat dan dua mendapatkan penindakan berupa tilang lantaran melanggar lalu-lintas berhenti di atas garis biku.

Baca juga :

Berhenti di Garis Berbiku, Belasan Kendaraan Kena Tilang

Tim Gabungan Cek Kondisi Jip Lava Tour

“Kami langsung lakukan penindakan berupa tilang karena peraturan larangan berhenti di atas garis biku sudah sangat lama disosialisasikan. Total malam ini ada 13 kendaraan roda empat dan 2 roda dua kami tilang,” ungkapnya.

Pihak Dishub yang dibantu Kepolisian dari Resort Sleman dan Sektor Depok mengungkap razia tersebut akan terus dilakukan kedepan terutama mencegah adanya kemacetan jalan yang diakibatkan parkir bahu jalan. “Kami tidak ingin hambatan samping (parkir bahu jalan) menjadi penghambat lalu-lintas, apalagi Adisutjipto adalah wajah pertama Yogyakarta. Kami berharap semua pengguna jalan menaati peraturan tersebut,” tegasnya.

Penertiban lalu-lintas terus akan dilakukan Dinas Perhubungan DIY di beberapa pintu masuk lain Yogyakarta seperti Stasiun Lempuyangan dan Tugu Yogyakarta. Dishub terus mengingatkan masyarakat pengguna kendaraan agar tidak berhenti di atas garis biku. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI