Berkat Inovasi Mengupas Kerang Hijau, Mahasiswa ITNY Raih AMW 2020

Agung Prakoso menyebutkan, dalam event tersebut diikuti oleh 9 PTN yang terdiri dari 3 Tim dari Universitas Airlangga, 2 Tim dari ITS, 1 Tim dari UB, 1 Tim dari IPB, 1 Tim dari PENS, 1 Tim dari UIN Sumatra Utara serta 1 PTS yakni ITNY. Pada ajang tersebut para finalis lomba dituntut untuk dapat membuat Inovasi dalam Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan Guna Mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Dalam Lomba karya ilmiah tersebut Mahasiswa ITNY, berhasil menempati Juara 3, dibawah Universitas Airlangga yang menjadi Juara 1 dan UIN Sumatra Utara yang menjadi Juara 2 adapun juga juara best presentasi diraih oleh IPB Tim dari serta juara best poster yang disabet oleh Tim dari PENS.

Hal ini tentu adalah sebuah kebanggaan tersendiri terlebih Tim dari ITNY merupakan satu-satunya PTS yang mengikuti ajang tersebut.
Ditambahkan, materi yang sama diikutsertakan Juara 3 dalam Kompetisi Nasional Bidang Inovasi dalam Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) ke-32 non-PKM di kampus Universitas Udayana Bali. Tim inovasi ‘Pedang Pedas’ dibimbing dosen ITNY, Yosua Heru Irawan.(Jay)

BERITA REKOMENDASI