Berkat Kredit PEDE, Kelompok Tani Hingga KWT Mekar Ngaliyan Ngemplak Naik Kelas

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kelompok Tani Mekar, Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Kelompok Ternak Taruna Mandiri Ngaliyan Widodomartani Ngemplak Sleman berhasil mengembangkan usaha alias naik kelas sekaligus memberdayakan masyarakat berkat kucuran permodalan kredit Pemberdayaan Ekonomi Daerah (PEDE) Bank BPD DIY. Selain proaktif membantu pembiayaan untuk menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Bank BPD DIY memberikan pelatihan dan bimbingan pengelolaan atau manajemen keuangan bagi kelompok usaha.

Penggerak Kelompok Tani Mekar dan Kelompok Ternak Taruna Mandiri Ngaliyan Ngemplak Minto Hartono (50) mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan permodalan yang digulirkan Bank BPD DIY melalui PEDE khususnya menyokong biaya produksi dan operasional usaha yang cukup besar. Bank BPD DIY sudah tidak asing lagi dikenal warga Ngaliyan Ngemplak Sleman dalam memberikan kemudahan pembiayaan sekaligus pendampingan atau pelatihan manajemen pengelolaan keuangan bagi kelompok maupun anggota sehingga banyak yang telah menjadi nasabah sekaligus debitur.

“Kami sangat terbantu dengan adanya permodalan dari Bank BPD DIY melalui skema kredit PEDE ini. Intinya kami sangat dipermudah dengan adanya permodalan maupun dari sisi pembayarannya. Bank BPD DIY sangat merakyat di Ngaliyan Ngemplak yang dikenal sebagai Kampung Empon-empon sekaligus merupakan salah satu yang berhasil menjadi Lumbung Mataraman di DIY,” tuturnya kepada KRJOGJA.com.

BERITA REKOMENDASI