Berlangsung 10-12 Februari, 8.000 Pelamar Ikuti Tes SKD CPNS Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman telah menetapkan jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar di instansi Pemkab Sleman. Tes akan berlangsung tanggal 10,11, hingga 12 Februari 2020 di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa Umbulharjo Kota Yogyakarta.  

Kepala BKPP Kabupaten Sleman Priyo Handoyo menerangkan, pihaknya telah mekakukan koordinasi dengan provinsi dan pelaksanaan SKD Kabupaten Sleman ada di urutan nomor dua setelah pelaksanaan SKD provinsi DIY. Dalam pelaksanaan tes SKD mendatang, akan dibagi menjadi lima sesi dengan jumlah peserta tiap sesi sebanyak 525 peserta. 

"Untuk jumlah total pelamar CPNS di Sleman sebanyak lebih dari 8.000 orang. Para peserta bisa melihat jadwal tesnya di situs resmi Pemerintah Kabupaten Sleman," jelas Priyo Handoyo saat dikonfirmasi, Minggu (26/1/2020) malam.

Terkait sarana dan prasarana yang digunakan, Priyo menerangkan telah menyiapkan sekitar 525 unit komputer termasuk komputer cadangan sebesar 5 hingga 10 persen. Dengan proses seleksi yang dilakukan secara transparan, harapannya bisa mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten sesuai dengan bidangnya. Sehingga membantu pemerintah dalam pemberian layanan kepada masyarakat.

"Perekrutan CPNS di lingkungan Pemkab Sleman dilakukan secara transparan dan profesional. Kami juga meminta peran serta masyarakat untuk ikut melakukan pemantauan. Selain itu bagi peserta, jangan percaya oknum-oknum yang menjanjikan bisa lolos CPNS dengan jaminan tertentu," pungkas Priyo.(Aha)

BERITA REKOMENDASI