Berniat Cari Pekerjaan, Remaja Ini Jadi Korban Pelecehan Sesama Jenis

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seorang pria berinisial NN (30) melakukan pelecehan seksual kepada remaja sesama jenis. Dengan modus pura-pura menawarkan pekerjaan, lelaki asal Bumijo Yogya itu melakukan perbuatan tak senonoh terhadap R (17) asal Magelang.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana SIK menjelaskan, keduanya berkenalan melalui media sosial, Selasa (12/10/2021). Saat itu, korban mencari informasi di Facebook terkait info lowongan pekerjaan dan langsung dikirim pesan melalui inbox oleh NN.

Keesokan harinya, tersangka NN kembali mengirim pesan, namun kali ini melalui WhatsApp terhadap korban. Pesan itu, isinya menawarkan pekerjaan dengan iming-iming gaji Rp 1,8 juta perbulan. Bahkan agar korban tertarik, tersangka juga menawarkan tempat tinggal secara gratis.

Gayung bersambut. Korban rupanya tertarik sehingga tanpa curiga, ia berangkat dan tiba di Terminal Jombor. Tersangka kemudian meminta menemuinya di sebuah apartemen yang ada di kawasan Caturtunggal Depok Sleman.

“Setelah bertemu, korban diminta untuk menginap semalam, dan karena tak curiga, ia menuruti permintaan tersebut. Tersangka mengaku, akan mengantarkan korban esuk harinya ke tempat kerja dan kos yang baru,” ujar Kasat Reskrim di Mapolres Sleman, Selasa (26/10/2021).

Saat hendak tidur, korban melihat NN dan temannya yang juga seorang pria berinisial DS, melakukan perbuatan cabul. Korban kaget, apalagi saat NN mulai melakukan hal serupa terhadap dirinya. Namun saat itu korban tak mampu berbuat banyak sehingga mencari cara agar keluar dari apartemen tersebut.

Saat NN mengajak korban mencari makan, R diam-diam menelepon kakaknya dan meminta datang ke lokasi. “Untuk mengulur waktu menunggu kedatangan kakaknya, korban pura-pura sakit perut. Baik NN maupun DN, tak curiga dengan akting korban.

Setelah mendapatkan pesan singkat jika kakaknya sudah sampai, korban mengajak NN turun ke bawah mencari makan. Saat sampai di bawah, sudah menunggu kakak korban yang sudah melaporkan nasib yang menimpa adiknya ke satpam setempat. Setelah itu, oleh satpam apartemen, NN dan DS diserahkan ke Mapolres Sleman.

Kasat menambahkan, NN sudah berstatus tersangka, sedangkan DS sedang didalami apakah perbuatannya ada yang memenuhi unsur pidana. “Tersangka NN yang menjalin hubungan sesama jenis dengan DS ini, kita jerat dengan Pasal 82 UU RI No 35 tahun 2014, tentang Perlindungan Anak, ancaman 6 tahun,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI