Bersama Jembatan Kalimadu dan Puskesmas Pariwisata, Bupati Resmikan 435 Wifi Gratis Padukuhan

Editor: Ary B Prass

Sedangkan Puskesmas Pariwisata Prambanan, dasar pembangunannya adalah perkembangan akan kebutuhan pemberian pelayanan kesehatan sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, sehingga perlu dilakukan peningkatan pelayanan kesehatan menjadi puskesmas rawat jalan serta pelayanan 24 jam untuk persalinan. “Pembangunan Puskesmas Pariwisata Prambanan juga untuk mendukung kemajuan perkembangan destinasi wisata di wilayah Prambanan yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Sumber dana Pembangunan Puskesmas Pariwisata Prambanan ini dari DAK melalui DPA Dinas Kesehatan sebesar Rp 6.824.595.294,” beber Harda.

Sementara Bupati menyebut, keberhasilan pembangunan jembatan, gedung puskesmas dan wifi padukuhan ini menunjukkan wujud keseriusan Pemkab Sleman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berupa pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Sleman. Diharapkan keberadaan sarana prasarana yang semakin baik di wilayah ini akan dapat mendukung wilayah Prambanan sebagai kawasan strategis nasional.

“Saya berpesan agar setelah diresmikannya Jembatan Kalimadu, Puskesmas Pariwisata Prambanan dan Wifi Padukuhan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan kegiatan produktif di masyarakat. Sehingga dampaknya benar-benar dapat dirasakan oleh rakyat kita, dari perekonomian, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati. (Has)

BERITA REKOMENDASI