Bertemu Relawan Pemenangan Yogya, Maruf Amin Dengarkan Banyak Harapan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 2500 relawan dan calon legislatif (caleg) dari partai pendukung pasangan nomor urut 1, Jokowi-Maruf Amin berkumpul di ballroom Hotel Rich Jogja Senin (15/10/2018). 

Para relawan dan caleg tersebut mengikuti silaturahmi bersama calon wakil presiden Maruf Amin yang dua hari terakhir menjalani safari politik di Yogyakarta.  Dalam dialog yang berlangsung cukup santai tersebut, Maruf mendapatkan banyak harapan dari relawan dan caleg di DIY. 

Beberapa diantaranya meminta agar Maruf Amin nantinya memberikan perhatian pada kasus pada permasalahan kesejahteraan masyarakat, penegakan hukum serta swasembada obat dalam negeri.  Salah satu relawan menyebutkan bahwa saat ini beberapa hal masih belum dibahas secara menyeluruh oleh pemerintah. Akibatnya, beberapa kalangan masyarakat belum mendapatkan hak sesuai yang seharusnya diterima warga negara, salah satunya janda. 

BACA JUGA :

Sapa Kyai dan Masyarakat, KH Maruf Amin Dua Hari di Yogyakarta

Gerakan Relawan Jokowi Dibentuk, Begini Cara Tangkal Hoax

Maruf pun menanggapi berbagai harapan tersebut dengan jawaban yang cukup menarik. Di salah satu pertanyaan, di mana ia diminta memperhatikan janda, Maruf pun menjawab dengan sedikit bercanda. 

“Kalah janda muda pasti banyak yang memperhatikan tapi kalau janda tua memang pemerintah harus benar-benar perhatian. Negara harus ingat pada janda-janda tua,” ungkap Maruf yang sempat disambut gelak tawa dan tepukan meriah. 

Sementara untuk isu penegakan hukum dan swasembada obat-obatan yang saat ini masih mengandalkan impor, Maruf mengatakan bahwa dua hal tersebut sudah pasti masuk dalam program Jokowi apabila nanti terpilih. Di penegakan hukum misalnya, saat ini Jokowi dinilai sudah cukup tegas dibuktikan dengan banyak terungkapnya kasus korupsi merugikan negara. 

“Revolusi mental Presiden Jokowi sudah memastikan penegakan hukum tegas, kita bangun karakter bangsa, kalau tidak bisa hukum tegas harus ditegakkan tanpa pandang bulu. Untuk bahan baku farmasi, sudah masuk dalam Nawacita 2 dan akan terus kita dorong. Karena itu Pak Jokowi harus menang lagi,” tandas Maruf. 

Pertemuan dengan relawan tersebut sekaligus mengakhiri kunjungan dua hari Maruf Amin di DIY. Sebelumnya, Maruf juga bertemu tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif di kediaman Buya kawasan Nogotirto Sleman. Pagi hari tadi Maruf juga berkunjung ke Kraton Yogyakarta bertemu Sri Sultan HB X. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI