Besok, dr Hasto Wardoyo Terima Gelar Doktor HC dari UNY

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kepala BKKBN, dr Hasto Wardoyo Sp OG(K) yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Kulonprogo akan menerima anugerah gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa (HC) dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Hasto akan menyandang gelar Doktor Kehormatan bidang Teknologi dan Pemberdayaan Masyarakat Vokasional, atas keberhasilan peran strategisnya dalam mengaplikasikan pengetahuan, data, sains, dan teknologi sebagai dasar dalam pembangunan.

Agenda penganugerahan gelar doktor kehormatan akan digelar di Auditorium UNY, hari ini Sabtu (1/8) pagi. Rektor UNY, Prof Dr Sutrisna Wibawa, MPd berharap bahwa pengakuan akademik ini menjadi amanah bagi Kepala BKKBN untuk terus berdedikasi dan berkomitmen dalam pengembangan masyarakat vokasional berbasis teknologi unggul.

“Ilmu vokasi juga dapat berkembang lebih luas, melibatkan multi disiplin dan komponen pemerintahan, serta terus berkembang dan relevan untuk pembangunan masyarakat,” katanya.

Kedua promotor, Prof Dr Mohammad Bruri Triyono MPd dan Prof Dr Marsigit MA menganggap posisi Dokter Hasto saat menjabat sebagai Bupati Kulon Progo selama dua periode (2011-2019) cukup strategis.

“Promovendus menggerakkan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sebagai dorongan ideologis. Terutama dalam bidang vokasional serta kemampuan kreativitas dan inovasinya,” jelasnya.

Kulon Progo mempunyai 12 kapanewon yang terbagi menjadi 87 kelurahan serta memiliki 930 pedukuhan. Posisi ini mendorong Dokter Hasto mencanangkan gerakan Bela dan Beli Kulon Progo. Ia memperkuat ketahanan ekonomi rakyat melalui sistem bersama yang transparan dan partisipatif.

BERITA REKOMENDASI