Besok Pengurus Baru DPC PPJI Sleman Dikukuhkan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pengurus baru Dewan Pimpinan Cabang, Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (DPC PPJI) Sleman periode 2019-2014, akan dilantik oleh Bupati Sleman Sri Purnomo di Pendopo Rumah Dinas Bupat Sleman, Selasa (7/1/2020). Acara pelantikan mengangkat tema 'Meningkatkan Kompetensi SDM untuk Memberikan Pelayanan Terbaik' dan akan dihadiri dinas-dinas terkait, organisasi, perwakilan DPD PPJI DIY, perwakilan DPC PPJI se-DIY dan seluruh anggota DPC PPJI Sleman.

Ketua DPC PPJI Sleman, YL Ganita Intan Kusuma mengatakan, jasaboga merupakan usaha jasa yang terus berkembang. Para pengusaha jasa boga dituntut terus meningkatkan kualitas produk agar lebih kreatif dan inovatif serta SDM yang selalu siap mengikuti perkembangan. "Untuk menunjang SDM yang semakin kompeten, PPJI Sleman terus menjalin kerja sama dengan dinas terkait melakukan pelatihan-pelatihan," terang Intan kepada KRJOGJA.com, Minggu (5/1/2020). Turut mendampingi, Sekretaris DPC PPJI SLeman Niken Shitawati, Bendahara Hj Wahyu Nugraini Rahmawati SE, Kabid Organisasi Hj Wahyu Purwaningsih, Anggota Bidang Organisasi sekaligus ketua panitia pelantikan Iwan Susanto dan Kabid Peningkatan Kualitas SDM Wartadi SH.
 
Menurut Intan, jumlah anggota DPC PPJI Sleman saat ini tercatat 103 anggota dan akan terus bertambah, terdiri catering, restoran, bakery dan semua perusahaan yang berhubungan dengan jasa boga. Setiap Selasa (minggu ke-2) DPC PPJI Sleman mengadakan pertemuan rutin anggota yang membahas berbagai hal mengenai perkembangan organisasi dan memberikan materi atau demo yang berhubungan dengan jasa boga. Selain itu, rutin melakukan kegiatan pelatihan dan bakti sosial. "Bulan lalu kami memberikan bantuan air bersih ke 3 dusun di daerah Prambanan yang mengalami kekeringan," ujarnya.

DPC PPJI Sleman, kata Niken, juga banyak dilibatkan dalam kegiatan yang diadakan dinas-dinas seperti menjadi juri lomba memasak dan menjadi pembicara dalam forum-forum yang berkaitan dengan jasa boga. Dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus baru ini, diharapkan DPC PPJI Sleman bisa menjalankan tugas dengan semakin baik dan penuh tanggungjawab. "Kami sangat berharap dukungan dari seluruh anggota dan semua pihak untuk semakin memperkuat kerja sama, sehingga semakin bermanfaat bagi organisasi dan bagi masyarakat umum," pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI