Bikin Startup Bermanfaat Berawal dari Passion

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRJogja.com) – Chief Executive Officer (CEO) Kerjabilitas Rubby Emir menekankan kepada para pegiat startup untuk menemukan passion. Dari passion tersebut akan mampu membuat startup yang bermanfaat.

 

"Visi kita ingin menjadi pemain dan produsen di negeri sendiri," ungkapnya dalam pembukaan acara tersebut di Grha Sabha Pramana, Sabtu (13/8/2016).

 

Sementara Yansen Kamto selaku Chief Executive KIBAR, dalam jumpa pers mengungkapkan dalam setiap daerah akan mencari 20 pegiat startup di 10 kota. Kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Medan, Bali, Makassar, dan Pontianak. "20 pegiat startup dalam 10 kota itu dicari dalam 5 tahun, sehingga kita akan mendapatkan 1000 pegiat startup," ungkapnya.

Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Yogyakarta akan terbagi dalam lima tahap yaitu Ignition, Workshop, Hackathon, Bootcamp dan Incubation. Ignition merupakan pemantik untuk menemukan passion jenis startup yang akan dibuat. Workshop adalah pembekalan keahlian dasar yang dibutuhkan untuk membuat startup digital.

Dilanjutkan Hackathon sebagai wadah pembentukan tim untuk melengkapi skill dalam pembuatan prototype produk. Kemudian Bootcamp merupakan pembinaan mendalam bersama menteri untuk menyiapkan peluncuran produk dan yang terakhir adalah Incubation, pembinaan lanjutan sampai akhirnya siap jadi bagian ekosistem startup digital. (Ardhike Indah)

 

BERITA REKOMENDASI