Binda DIY Gelar Vaksinasi Covid untuk Anak di SD Budi Utama

SLEMAN, KRJOGJA.com – Setelah kick off vaksinasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun digelar di sejumlah titik. Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DI Yogyakarta bergerak cepat mendukung gerakan ini.

Hari ini, Senin (20/12/2021) program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun digelar di SD Budi Utama, Sinduadi, Mlati, Sleman. Vaksinasi yang digelar di SD Budi Utama ini ditargetkan menjangkau sekitar 600 anak dari beberapa sekolah dasar.

Koordinator vaksinasi Binda DIY wilayah Sleman, Adi Riyanto mengatakan vaksinasi anak dilakukan dengan cara mendatangi sekolah secara langsung, serta didampingi oleh orang tua atau wali murid.

“Binda DI Yogyakarta melakukan vaksinasi lanjutan untuk anak supaya pelaksanaan PTM di DIY, khususnya di Sleman dapat berjalan normal 100 persen,” terang Adi Riyanto.

Adapun jenis vaksin yang disuntikkan adalah Sinovac, selain tidak ada efek yang ditimbulkan, penggunaan jenis vaksin ini juga sudah mendapat persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Di samping itu, vaksinasi ini merupakan antisipasi varian Omicron yang kita ketahui sudah ada kasusnya di Wisma Atlet Kemayoran, dengan itu kami terus berupaya mempercepat capaian vaksinasi agar mencapai 100 persen untuk dewasa maupun anak-anak,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI