Binda Sleman Pastikan Rampungkan Vaksin Anak Dosis Pertama Bulan Ini

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sleman tidak ingin kecolongan terkait vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun. Binda terus bergerak melakukan vaksinasi untuk warga masyarakat di berbagai penjuru wilayah Sleman. BIN berupaya agar tidak ada anak tertinggal belum tervaksin sebagai pencegahan terjadinya gelombang tiga penularan kasus covid-19 varian omicron.

Koordinator Vaksinasi Binda DIY Wilayah Sleman, Adi Riyanto menjelaskan, pihaknya terus melakukan upaya jemput bola mendekat kepada anak-anak untuk melakukan vaksinasi. Rabu (19/1/2022) hari ini, Binda Sleman melakukan vaksinasi serentak di beberapa sekolah khususnya pedesaan untuk menyisir ulang siapa saja yang belum tervaksin. Salah satunya dilaksanakan di SD Umbulwidodo, Grogolan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman.

“Hari ini kita terus lakukan vaksinasi untuk anak, bulan Januari ini dosis satu harus selesai, kemudian bulan depan diharapkan dosis kedua juga harus rampung. Nanti kemudian disusul untuk boster untuk lansia dan orang dewasa. Untuk boster anak BIN intinya siap, sesuai arahan pemerintah. Hal ini sesuai dengan instruksi bapak presiden agar ada percepatan vaksin untuk menghadapi omicron,” ungkapnya di sela vaksinasi.

BERITA REKOMENDASI