Bisa Nyalakan AC lewat Handphone, Hyundai Launching ‘Creta’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Hyundai Motors Indonesia melaunching lini mobil SUV terbarunya, Hyundai Creta dalam pameran di atrium Ambarrukmo Plaza, Rabu (08/12/2021). Mobil yang seluruhnya dibuat di Indonesia ini menawarkan banyak fitur baru dengan sematan teknologi terkini.

Hyundai Creta menjadi mobil pertama yang diproduksi secara utuh di Indonesia. Mobil tersebut ingin hadir sebagai pilihan konsumen di DIY sebagai salah satu tipe SUV B yang mengakomodasi kebutuhan kendaraan roda empat.

Hyundai tampaknya tidak ingin main-main dalam urusan keamanan dan teknologi di mobil ini. Creta memiliki fitur Bluelink yang mampu menghubungkan pengemudi dengan mobil melalui smartphone.

Aplikasi pintar Bluelink ini diklaim Hyundai akan memudahkan pengemudi dalam berkendara. Betapa tidak, kini pengemudi bisa mengendalikan mobil dari jarak jauh misalnya sekadar mengunci, membuka bahkan menyalakan AC mobil dari jarak jauh bisa dilakukan.

“Misalnya remote bisa kita buka atau kunci dari aplikasi. Misalnya lagi menyalakan AC dari handphone dalam kondisi kendaraan tetap terkunci. Jadi begitu pengemudi sampai, mobil sudah dingin dan nyaman. Lalu untuk vale parking, pengemudi bisa membatasi kecepatan mobil, juga misalnya tak bisa utak-atik audio dan termasuk jarak dibatasi misalnya maksimal 100-200 meter,” ungkap Putra Samiadji, Head of Before-Service Department PT Hyundai Motors Indonesia saat bertemu wartawan di sela peluncuran.

Tak hanya itu, dari sisi keamanan, Hyundai Creta juga dilengkapi sistem mumpuni di antara mobil sekelas. Sistem pencegahan keamanan disematkan yakni Hyundai Smartsense yang mendeteksi sekeliling kendaraan dengan berbagai sensor canggihnya termasuk kepintaran mobil ketika terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

“Misalnya, kalau terjadi kecelakaan yang membuat airbag keluar maka mobil akan otomatis menghubungi call center. Kalau ternyata si pengemudi kendaraan tidak merespon maka call center akan segera menghubungi kepolisian setempat dan ambulance. Ada dua tombol di bagian atas untuk SOS dan Bluelink. Bluelink untuk meminta bantuan apabila macet misalnya lalu untuk SOS ketika si pengemudi misalnya dalam kondisi huru-hara, call center akan membantu misalnya membutuhkan polisi atau hal bantuan lainnya seperti juga ketika melihat maling di dekat lokasinya berada. Ketika mobil dibawa kabur orang lain, dengan bukti kepolisian maka call center bisa menghentikan kendaraan dan lokasinya terlihat. Bisa ditracing dengan bukti surat kehilangan dari kepolisian,” sambungnya lagi.

Erwin Djajadiputra, Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan dengan berbagai fitur canggih dan range harga yang lebar antara Rp 282 juta hingga Rp 402 juta di DIY, pihaknya meyakini Hyundai Creta akan menjadi pilihan konsumen. Saat ini Hyundai memberikan berbagai kemudahan konsumen DIY untuk melakukan pre order dan memastikan unit akan tiba pada Februari tahun depan.

“Kami punya berbagai keuntungan untuk konsumen yang memesan saat ini, seperti free service hingga 4 tahun juga kredit dengan DP hanya 10 persen dari harga mobil. Kami optimis, Hyundai Creta ini akan mendapat tempat di hati konsumen DIY,” sambung dia.

Di momentum kali ini, Hyundai juga meluncurkan platform mobility membership yang diberinama my Hyundai Indonesia. Melalui platform ini, pengguna dapat dengan mudah mengupdate informasi terbaru tentang Hyundai, promo dari mitra terkemuka Hyundai bahkan test drive dan pembelian unit mobil. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI