Bjongngopi Gelar Konser Bantu Korban Bencana

SLEMAN, KRJOGJA.com – Berlatar di Bjongngopi sejumlah komunitas gelar aksi galang dana untuk korban banjir di Bantul dan Papua pada Sabtu, (23/03/2019). Berlandaskan rasa kemanusiaan, komunitas tersebut menyumbangkan aksinya secara sukarela.

"Komunitas ini sebenarnya temen- temen yang biasa nongkrong disini, kemudian Bjongngopi menginisiasi aksi tersebut karena kebetulan banyak yang memiliki kesamaan niat", ujar Kiky Dwi Antoro selaku marketing dan koordinator acara.

Gelaran ini merupakan acara yang berkelanjutan setelah sebelumnya berhasil mengumpulkan dana untuk korban bencana Lombok dan Palu. Dana yang terkumpul dalam satu malam dari pengunjung biasanya mencapai sekitar 1 juta. Donasi pada acara ini lebih ditekankan pada bentuk fresh money untuk mengefektifkan bantuan ke korban banjir Bantul dan Papua.

Acara Galang donasi ini juga diramaikan oleh persembahan musik dari Roots on Monday, Sendjakustik, Jessica, Ngopinyastro, VOC serta Teman Tuli. Pengunjung juga bisa membuat 'sketsa wajah tidak mirip', Bargi Banti atau custom baju dengan akrilik sesuai quote favorit, serta Tali Tenun yang menjual bermacam-macam gelang dan selendang tenun. Produk-produk yang dijual pada acara galang dana ini dihargai secara sukarela. "Setiap pembelian makanan di Bjongngopi, maka pengunjung secara otomatis berdonasi sejumlah Rp.1000 per item", tambah Kiky. (KRA-10)

BERITA REKOMENDASI