BNPB Pantau Langsung Gunung Merapi, Mau Apa?

SLEMAN,KRJOGJA.com – Bupati Sleman Sri Purnomo menerima kunjungan dari BNPB Pusat, Kamis (9/7) di Komplek Setda Sleman. Dalam kunjungan tersebut Deputi Pencegahan BNPB Pusat, Lilik Kurniawan menjelaskan timnya datang meninjau secara langsung terkait situasi Merapi.

“Sudah 10 tahun lalu terakhir letusan besar Merapi, dan akhir – akhir ini terjadi letusan kecil, hal itu yang membuat kami ingin meninjau langsung kesiapsiagaan masyarakat disekitaran lereng Merapi,” katanya.

Menurutnya Lilik kesiapsiagaan bencana alam sangat penting bahkan ditengah wabah pandemi seperti saat ini. “Saat ini kita sedang diwabah pandemi, tapi kita jangan lengah, ada bencana alam yang juga harus selalu siapsiaga kapanpun,” katanya.

Dengan berdasarkan data dari BPTTKG, timnya menyambangi 4 Kabupaten yang dekat dengan radius Merapi, yakni Klaten, Sleman, Boyolali dan Magelang untuk melihat kesiapsiagaan masyarakatnya. “Kemaren kami datang ke Klaten, salah satunya meninjau jalur evakuasi, hari ini dilanjutkan dengan kampung disekitaran lereng Merapi yakni Cangkringan, Sleman” katanya.

BERITA REKOMENDASI