BNPB Pulihkan Kesehatan dan Bangkitkan Ekonomi Covid-19

SLEMAN,KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 berdampak besar pada kondisi ekonomi nasional. Pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, berpengaruh pada berbagai kegiatan usaha dan akhirnya berimbas pada perekonomian. Tak terkecuali bagi kegiatan usaha kelompok masyarakat terdampak bencana yang selama ini mendapat pendampingan usaha dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ir. Rifai, MBA, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB, Jumat (25/9) di event “Jogja PPUN Expo 2020” (Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata dan Investasi) yang digelar pada 24 – 27 September 2020 di Jogja City Mall, Sleman, Yogyakarta menuturkan kondisi pandemi Covid-19 tersebut tidak boleh menyurutkan semangat. Kondisi ini justru dapat menjadi momentum kebangkitan. Dengan semangat “Tangguh Melawan Covid-19, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” BNPB pada tahun 2020 ini hadir kembali dengan kegiatan “Dukungan Pemasaran Hasil Pendampingan pada Kelompok Terdampak Bencana” melalui pameran.

“Kegiatan dukungan pemasaran oleh BNPB ini dimaksudkan untuk mempublikasikan hasil kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana serta meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat terdampak bencana. Adapun tujuannya adalah mempromosikan dan mengenalkan produk kelompok masyarakat yang terdampak sehingga dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan.

BERITA REKOMENDASI