Bocah Dihukum Mandi Oli Lapor Polisi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ltf (12) siswa kelas 2 SMP warga Wonokerto Turi Sleman mendatangi Mapolres Sleman bersama walinya Sunardi (40), Selasa (01/05/2018). Ltf adalah anak yang dihukum mandi oli bekas di salah satu bengkel Dusun Sangurejo Wonokerto Turi Kamis (24/04/2018) lalu yang videonya viral di media sosial.

Kejadian tersebut terjadi saat Ltf diketahui mengambil tuas persneling bekas saat berada di bengkel milik Arif Alfian (37). Ltf mengakui perbuatan tersebut dan oleh pemilik bengkel diberikan pilihan hukuman memanggil orangtua atau mengguyur diri menggunakan oli bekas yang ada di bengkel.

Baca juga :

Kepergok Mencuri, Bocah Dihukum Mandi Oli

Ltf makin ketakutan karena khawatir akan dipukuli massa karena ketahuan mencuri hingga akhirnya ia memilih mengguyur dirinya sendiri menggunakan oli bekas. Peristiwa itu yang viral di jagat maya tersebut mengundang keprihatinan begitu banyak netizen.

Arif Alfian sebagai pemilik bengkel sudah meminta maaf karena tak mengetahui latarbelakang si anak yang yatim piatu. Hukuman itu diberikan sebenarnya bertujuan agar si anak jera dan tak mengulangi perbuatan buruk tersebut.

“Dari hati saya meminta maaf atas perbuatan tersebut. Awalnya biar dia tidak melakukan tindakan buruk jadi saya berikan hukuman. Saya tidak tahu kalau dia yatim piatu, ketika tahu malah saya dan istri berniat membantu menyekolahkan,” ungkapnya pada wartawan.

Sunardi (40) wali anak Ltf yang mengantarkan ke Mapolres Sleman hari ini mengaku kaget mendapat laporan si anak mencuri di bengkel. Padahal keseharian selama tiga tahun terakhir usai kedua orangtuanya meninggal, Ltf diketahui tidak nakal dan bahkan rajin mengaji di Pondok Pesantren.

“Saya sempat kaget dan terkejut, dia dibilang mencuri dan disuruh mandi oli oleh pemilik bengkel. Pagi hingga siang sekolah, terus pulang. Ya main sama temannya pas waktu luang, malam juga ngaji di pondok. Jadi saya benar-benar kaget,” sambungnya.

Di Mapolres, Ltf menjalani pemeriksaan kesehatan didampingi tim PPA Polres Sleman. Semalam tim Polres juga telah mendatangi kediaman anak tersebut untuk memintai keterangan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI