BPJ Ditangani Duet Pelatih Kartika dan Asep

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Manajemen Tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) tidak memandang lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) Oktober mendatang dengan sebelah mata. Meski belum menggelar latihan bersama, namun manajemen BPJ telah mendapatkan dua nama pelatih top untuk memimpin latihan daring Nuke Tri Saputra dan kawan-kawan.

“Setelah Kartika Siti Aminah yang kami tunjuk sebagai Manajer tim kepelatihan, ada nama Asep Nugroho mengisi slot pelatih fisik. Keduanya akan berduet untuk meracik program tim selama lanjutan IBL Pertamax,” ujar Dyah Ayu Pratiwi (Tiwi) selaku Manajer Tim BPJ kepada wartawan di Sleman, Senin (31/8).

Diakui Tiwi, duet Kartika dan Asep bukan nama baru di dunia bolabasket nasional. Kartika pelatih pertama yang mempersembahkan gelar juara Woman National Basketball League (WNBL) dan sempat jadi asisten pelatih CLS. Sedangkan Asep sempat duduk sebagai pelatih fisik klub-klub besar di Indonesia. Putra DIY itu terakhir menjadi pelatih fisik Tim Nasional (Timnas) bola basket Indonesia.

“Asep punya pengalaman segudang. Dia by data dan sempat kerja bareng Mbak Ika (Kartika) juga, jadi mereka yang akan menyusun program untuk kami, dari fisik maupun teknik,” sambung Tiwi.

BERITA REKOMENDASI