BPJ Mencari Pelatih Kepala

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Manajemen KAI Bima Perkasa Jogja (BPJ) hingga kini masih menimbang-nimbang untuk mencari headcoach (pelatih kepala) baru menjelang digelarnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022 sepeninggal pelatih kepala terdahulu David Singleton asal AS yang hengkang ke klub IBL lainnya Prawira Bandung.

“Kami saat ini sedang melakukan komunikasi dengan beberapa pelatih kepala. Pada prinsipnya siapapun yang kami tetapkan sebagai pelatih kepala akan kita tentukan satu bulan setelah berakhirnya pemberlakuan PPKM darurat oleh pemerintah atau sekitar 26 Agustus 2021 mendatang,” ujar dr Edy Wibowo SpM MPH, selaku pemilik tim BPJ di Sleman, Rabu (21/07/2021).

Menurut Edy kriteria pelatih kepala yang diincarnya , adalah pelatih kepala dari segi prestasi sudah jelas bisa membawa tim minimal masuk babak play off, seperti yang sudah terjadi dari dua musim IBL sebelumnya, yang mana Bima Perkasa Jogja mampu masuk jalur play off.

Lebih lanjut dikatakan, tentang para pemain yang akan memperkuat Bima Perkasa Jogja dalam musim IBL mendatang, pihaknya sudah mengantongi para pemain muda yang masuk incarannya. Selain itu, tim talent BPJ sedang memonitor di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

“Jadi pemain PON kita monitor semua. Jadi nggak heran jika pada musim IBL 2021 lalu muncul pemain MVP Rookie dari BPJ. Kita sudah memiliki sistem pemibinaan rookie,” ungkapnya.

Selain itu para pemain harus bisa mengikuti pelatih kepala, bukan sebaliknya. “Kita memang akan memakai strategi baru untuk kompetisi IBL musim depan. Pemain yang style main tidak sesuai strategi akan kita lepas, demi perkembangan karir mereka juga. Kalau para pemain lama yang membela Bima Perkasa dalam kompetisi IBL lalu seperti Azzaryan, Indra, Ali, Restu, Devin dan Febri masih tetap kita pertahankan, karena masih sesuai dengan project jangka panjang BPJ,” pungkas Edy. (Rar)

BPJ

BERITA REKOMENDASI