BPJS Kesehatan Beri Relaksasi Penunggak Iuran

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Penyedia Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Yogyakarta menyediakan Program Relaksasi Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS). Program ini berlaku bagi peserta yang mempunyai tunggakan lebih dari enam bulan.

“Apabila ingin mengaktifkan kembali status kepesertaan cukup membayar tunggakan selama enam bulan ditambah iuran berjalan. Sisa tunggakan tetap dibayarkan maksimal hingga bulan Desember 2021,” kat aKepala BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta Dwi Hesti Yuniarti.

Dia mengatakan, peserta yang sudah mendaftar dalam Program Relaksasi bisa mengangsur sisa tunggakan di akhir tahun 2020 sampai akhir tahun 2021 nendatang. Peserta BPJS yang mendaftar Program Relaksasi ini cukup banyak. Data periode 1 September hingga 26 September ada 433 peserta yang mendaftar dan sudah ada 282 peserta yang membayar. “Pendaftaran Program Relaksasi ini bisa dilakukan tanggal 1 hingga 25 tiap bulannya. Data untuk tanggal 1 hingga 3 Oktober, peserta yang mendaftar sebanyak 342 orang dan 304 diantaranya sudah membayar,” terang Dwi Hesti saat acara media gathering di Mlati, Sleman Selasa (6/10).

BERITA REKOMENDASI