BRI Bangun Gedung SPS Kuncup Mekar Berseri

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bank BRI Kantor Cabang Sleman menyerahkan bantuan gedung Satuan PAUD Sejenis (SPS) Kuncup Mekar Berseri di Bendosari Sumbersari Moyudan. Bantuan itu sebagai bentuk dukungan Bank BRI terhadap pendidikan anak usia dini.

Pemimpin Cabang BRI Sleman Totok Siswanto menjelaskan, bantuan yang diberikan ini senilai Rp 100 juta yang diperuntukkan pembangunan gedung SPS Kuncup Mekar Berseri. Pembangunan gedung ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam bidang pendidikan untuk anak usia dini di sekitar lokasi SPS.

“Pembangunan gedung ini sebagai bentuk dukungan BRI terhadap dunia pendidikan anak usia dini. Mengingat anak usia dini merupakan usia emas dalam menyiapkan pendidikan,” jelas Totok saat menyerahkan bantuan gedung SPS Kuncup Mekar Berseri di Bendosari Sumbersari Moyudan, Kamis (24/9).

Menurutnya, pemberian bantuan pembangunan gedung SPS Kuncup Mekar Berseri ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BRI. Hal itu sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Selama tahun 2020, sudah lima kali menyalurkan CSR dengan nilai sekitar Rp 695 juta. Hal itu berupa penyaluran 2 mobil ambulan, wastafel cuci tangan dan peralatan kesehatan dalam rangka tanggap darurat di RSUD Sleman. Dan kali ini bantuan pembangunan Gedung SPS Kuncup Mekar Berseri,” paparnya.

Dalam mendukung kegiatan perekonomian masyarakat di Sumbersari dan sekitarnya, Bank BRI Sleman telah menyalurkan kredit Kupedes Cepat (Kece) dengan maksimal pinjaman Rp 5 juta tanpa agunan dengan pola angsuran mingguan. Selain itu Kupedes Bangkit dengan plafon maksimal Rp 20 juta.

BERITA REKOMENDASI