Buang Bayi, Tinggalkan Pesan Dalam Kardus

SLEMAN, KRJOGJA.com – “Izinkan saya menitipkan anak saya. Mohon sayangi ia seperti saya menyayanginya. Tolong besarkan ia sebagaimana saya ingin membesarkannya. Berikan ia yang terbaik”.

Kalimat itu tertulis di kardus warna coklat. Di dalam kardus, terdapat seorang bayi laki-laki dalam kondisi menangis karena kedinginan. Entah apa yang ada dalam benak orangtua bayi malang itu. Mengaku sayang, namun malah membuang anaknya.

Bayi malang itu ditemukan oleh Setiyo Sudarminto di depan rumahnya, Dusun Berjo Kulon, Sidoluhur Godean Sleman, Rabu (29/7/2020) pagi. Saat ditemukan, bayi berada di dalam kardus yang ditaruh di atas kursi depan rumah Setiyo.

Kapolsek Godean Kompol Paino menjelaskan, bayi itu ditemukan Setiyo Sudarminto sekitar pukul 07.00. Saat saksi akan membersihkan depan rumahnya, melihat kardus yang diletakkan di atas kursi warna putih.

“Saat dibuka, saksi kaget melihat bayi di dalam kardus. Selanjutnya saksi memanggil warga lainnya dan karena bayi itu dalam kondusi kedingingan, kemudian dibawa ke dalam rumah dan diganti popoknya,” ungkap Kapolsek.

Temuan itu langsung diberitahukan dukuh setempat, Sugiyarto dan Polsek Godean yang langsung mengecek TKP. “Diperkirakan bayi tersebut baru berumur dua hari. Kami masih menyelidiki terkait siapa pelaku pembuang bayi tersebut. Saat ini bagi berada di Puskesmas Godean 1,” pungkas.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI