Buang Bayi, Tulis Pesan Berisi Penyesalan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Unit Reskrim Polsek Depok Timur menyelidiki pembuang bayi yang ditemukan meninggal di Gang Semar Setan, Maguwoharjo, Depok. Bayi berjenis kelamin perempuan itu, ditemukan tak bernyawa di dalam tas yang dibuang di pinggir jalan, Rabu (03/03/2021) siang.

Kapolsek Depok Timur Kompol Suhadi menjelaskan, saat datang ke lokasi, polisi juga menemukan secarik kertas di dalam tas. Kertas itu bertuliskan, ‘Dengan menyesal dan terpaksa maafkan kami nak. Ibu dan ayah tidak bisa merawatmu Karena Kami tidak ada biaya. Jaga diri baik baik ya. Dimohon sangat tolong rawat anak saya tolong. Alfina Nur Hidayah. 03 Maret 2021 08.53‘.

Menurut Kapolsek, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dokpol Polres Sleman, bayi perempuan tersebut mempunyai berat 600 gr, panjang 33 cm lengkap dengan tali pusar masih menempel diperkirakan berumur 28 minggu (prematur). “Saat dilahirkan, bayi dalam keadaan hidup diperkirakan berusia 28 hingga 30 minggu. Bayi itu diduga meninggal dua jam sebelum ditemukan oleh warga,” tandasnya dikonfirmasi, Kamis (04/03/2021).

Awalnya saat sedang duduk, saksi Rachmad, warga sekitar, diberitahu oleh anak-anak yang lewat, sebuah tas. Pada saat sedang bermain, anak-anak tersebut melihat tas yang mencurigakan. Awalnya, anak-anak sempat mengira di dalam tas berupa sampah, namun setelah dilihat ternyata berisi bayi.

Bersama warga sekitar, saksi langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melihat bayi itu. Setelah memastikan isi tas bayi, warga melapor ke Mapolsek Depok Timur. Bayi tersebut, dibungkus tisu yang masih ada bercak darah, diduga baru saja dilahirkan. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI