Buka Pameran Seni Lukis, Wakil Bupati Sleman Lukis Gunung

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa,SE melukis gunung di atas kanvas sebagai tanda dibukanya Pameran Seni Lukis di Hartono Mall, Senin sore (21/6).

Pameran yang diselenggarakan oleh DPC (Dewan Pimpinan Cabang) HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia)Sleman bekerjasama dengan Hartono Mall dan Komunitas Perupa Sleman (KPS) mengambil tema “Jiwa Pancasila”, karena bertepatan dengan bulan Pancasila.

Danang (panggilan Akrab Danang Maharsa, SE) mengapresiasi DPC HIPPI Sleman yang mempunyai inisiatif menyelenggarakan pameran seni lukis yang diikuti oleh para pelukis khususnya para pelukis di Sleman.

“Tema ini sangat tepat karena bulan Juni ini merupakan bulan lahirnya Pancasila. Mudah-mudahan dengan keinginan DPC HIPPI Sleman ingin membersamai teman-teman pelukis yang juga sebagai pelaku UMKM, para seniman lukis bisa memamerkan karyanya. Sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat luas,”kata Wakil Bupti Sleman ini. Diakuinya, DIY kaya seniman ada ribuan semiman dan di Sleman ada ratusan seniman. Mereka punya kendala tidak ada ruang untuk mengekspresikan karyanya. Dengan adanya pameran seni lukis di mall ini antusias para pelukis cukup besar. Pesertanya ada 44 pelukis dengan 66 buah karya lukis.

“Mudah-mudahan mendapat respon baik dari para pengunjung. “InsyaaAllah bisa menjadikan transaksi seni lukis di tempat ini,”kata Danang.

Pammbukaan Pameran seni lukis ini dihadiri antara lain: Dewan Penasehat KADIN DIY Tazbir, Wakil Ketua Umum KADIN DIY Wawan Harmawan, General Manager Hartono Mall Dian Widiyanti .

Sementara itu Ketua DPC HIPPI Sleman Atik Sri Purwantiningsih, SE, M.Acc, Ak., CA, ASEAN CPA, CT,CFP dalam sambutannya mengatakan pameran inimemberikan kesempatan dan peluang bagi para pelukis yang juga anggota HIPPI Sleman. Pelukis itu sebetulnya juga UMKM yang menjual karya seni.

“Banyak pelukis yang karya seninya bagus-bagus. Karena itu mereka diberi kesempatan untuk memamerkan karyanya di mall. HIPPI Sleman berupaya untuk mempertemukan para pelukis dengan pembeli. Sehingga apabila karya seni mereka dibeli, otomatis dapat meningkatkan penghasilan,”kata Atik.

Karya Seni Lukis yang dipamerkan kali ini banyak yang bagus dan unik. Di saat pembukaan Pameran Seni Lukis, ada seorang yang hadir dalam pembukaan tersebut membeli karya lukis yang nilainya puluhan juta rupiah. Sebelumnya Ketua Panitia Pameran Seni Lukis Achmad Rifai,SE mengatakan pameran seni lukis di Mall memang jarang karena biasanya di gallery atau di loby hotel.

BERITA REKOMENDASI