Buntut Tuduhan Makar, Guru Besar UII Laporkan Dosen UGM ke Polda DIY

SLEMAN, KRJOGJA.com – Guru besar Hukum Tata Negara UII, Prof Nimatul Huda melaporkan dosen UGM Bagas Pujilaksono Widyakanigara ke Mapolda DIY, Selasa (2/6/2020) atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Bagas dalam pernyataan terbukanya beberapa waktu lalu menuding diskusi daring mahasiswa Fakultas Hukum UGM dengan tema awal “Persoalan Pemecatan Presiden di Tengah Pandemi Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan” yang kemudian diubah menjadi “Meluruskan Persoalan Pemberhentian Presiden Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan” merupakan tindakan makar.

Nimatul didampingi 31 pengacara dalam laporannya ke Mapolda DIY siang ini. Mereka seluruhnya berasal dari Advokat Akademisi (dosen yang advokat), LKBH UII dan Forum Advokat Alumni FH UII.

Mukmin Zaki, salah satu kuasa hukum Nimatul Huda mengatakan ada dua bagian pelaporan kali ini yakni kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan dosen UGM Bagas Pujilaksono serta aksi teror melalui pesan aplikasi Whatsapp dan teror langsung di kediaman Prof Nimatul Huda.

BERITA REKOMENDASI