Bupati Buka Pameran Daring Nusa Bangkit, Ini Maksudnya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman, Sri Purnomo, membuka pameran daring seni rupa dengan tema “Nusa Bangkit”, bertempat di Art Gallery SMK Negeri 1 Kalasan, Sleman. Kegiatan ini merupaka kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, atau dalam hal ini Dinas Kebudayan Kabupaten Sleman, dengan komunitas seni Gerbang Timur.

Sri Purnomo menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Sleman untuk memberdayakan para seniman, khusunya seniman seni rupa, yang ada di Kabupaten Sleman. Ia berharap ke depannya para seniman yang ada di Kabupaten Sleman mampunyai daya saing di kancah nasional, bahkan dunia.

“Ini sudah yang ke tiga. Yang pertama berada di rumahnya Affandi, dan yang ke dua di Omah Ndeso Purwomartani”, jelasnya.

Sementara M. Baiquni selaku Pembina Komunitas Gerbang Timur menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para seniman di masa pandemi seperti saat ini. Menurutnya ada sebanyak 45 karya yang dipamerkan pada kegiatan kali ini. Kagiatan yang digelar hingga hari Sabtu (31/10) depan ini dapat dikunjungi secara langsung, atau pun secara daring melalui sejumlah media sosial milik Komunitas Gerbang Timur.

“Silahkan masyarakat mengunjungi pameran ini yang ada di SMK Negeri 1 Kalasan, untuk menikmati lukisan dari para seniman dengan berbagai mascam aliran”, kata Baiquni.

Hadir pula pada acara tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Aji Wulantara. Bupati Sleman beserta jajaran juga berkesempatan melihat satu per satu karya lukis yang dipamerkan di tempat tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI