Bupati Resmikan Bedah Rumah dan Program Sleman Sehat

Editor: KRjogja/Gus

Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Polres dan Kodim 0732/Sleman berikan sejumlah bantuan sosial. Bantuan secara simbolis diberikan oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo bersama Kapolres Sleman, AKBP Anton Firmanto dan Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Arief Wicaksana di Dusun Jambon, Trihanggo, Gamping, Sleman pada Rabu (19/8/2020).

Adapun bantuan yang diberikan yaitu Program Sleman peduli berupa bantuan sebesar Rp 15.000.000,- untuk bedah rumah milik Temu Rahayu, salah satu warga Jambon dan 200 paket sembako senilai Rp 32.175.000,- untuk veteran. Selain itu bantuan lainnya yaitu Program Sleman Sehat berupa kursi roda dan bantuan stunting sebesar Rp 2.250.000,- serta penyerahan IMB kolektif.

Kapolres Sleman, AKBP Anton Firmanto mengatakan bahwa bedah rumah ini sudah ke 12 kalinya diselenggarakan bersama elemen terkait. Pengerjaannya dilakukan secara gotong royong antara anggota TNI Polri, Dinas PUPKP Kabupaten Sleman, masyarakat, lintas komunitas relawan dan anggota TNI Polri.

“Semoga gotong royong ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Dengan harapan jumlah rumah tidak layak huni di kabupaten sleman dapat berkurang secara bertahap,” ujarnya dalam rilis kepada KRJOGJA.com.

BERITA REKOMENDASI