Bupati Resmikan Monumen Sleman Road Safety Partnership Action

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman Sri Purnomo resmikan Monumen Sleman Road Sefety Partnership Action (RSPA), Kamis (26/12). Bertempat di Parkir Utara Parkir Denggung Sleman, peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Sleman didampingi oleh Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, Dir Lantas Polda DIY AKBP I Made Agus Prasatya dan Direktur Utama PT Garuda Mitra Sejati Sukeno.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutannya mengatakan dengan adanya Monumen RSPA tersebut dapat menjadi pengingat akan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara di jalan. "Dengan berlalu lintas dengan baik dan mematuhi aturan, harapannya terciptanya keselamatan bersama dalam berkendara di jalan,” katanya.

Kedepannya, ia berharap keselamatan berkendara dapat menjadi budaya diseluruh masyarakat Sleman.

Sementara itu Kapolres Kabupaten Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan Road Sefety Partnership Action adalah suatu program aksi kemitraan dalam mendukung keselamatan jalan dan memecahkan permasalahn lalu lintas dalam hal ini khususnya di wilayah Kabupaten Sleman. “Harapannya Program RSPA ini ditindaklanjuti secara konsisten oleh pilar pendukung pemangku kepentingan,” ungkapnya.

Monumen RSPA Kabupaten Sleman dibangun dengan desain menyerupai pilar – pilar yang menggambarkan semangat pemangku kepentingan yang terangkum dalam rencanan umum nasional keselamatan (RUNK). (*)

BERITA REKOMENDASI