Bupati Serahkan IMB Dispensasi Rumah Ibadah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan keputusan izin mendirikan bangunan dispensasi rumah ibadat dan tempat ibadat kepada 181 pengurus rumah ibadat. Penyerahan tersebut diberikan secara simbolik oleh Bupati Sleman kepada masing-masing perwakilan rumah ibadat bertempat di Wisma Yosoputro Kalasan, Jumat (13/11)

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman, Retno Susiati mengatakan pemberian SK IMB  dispensasi rumah ibadat tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Sleman Nomor 12.2 tahun 2019 tentang izin mendirikan bangunan rumah ibadat dan tempat ibadat. Serta Keputusan Bupati Sleman Nomor 77.27/kep.KDH/A/2019 tentang daftar rumah ibadat dan tempat ibadat hasil validasi untuk diberikan dispensasi izin membangun bangunan.

“Berdasarkan Peraturan Bupati ini, Pemerintah Kabupaten Sleman Menetapkan program dispensasi IMB untuk rumah ibadat dan tempat ibadat yaitu program kepemilikan IMB yang dipermudah pengurusannya, terutama dari aspek persyaratan yang sangat simpel dan sederhana, dan dari segi biaya yang tidak ada biaya sama sekali.” Jelasnya.

BERITA REKOMENDASI