Bupati Serahkan Kendaraan Dinas Tahun 2020

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman, Sri Purnomo serahkan 29 unit kendaraan operasional dinas kepada 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat di Lapangan Pemda Sleman, Kamis (9/1/2020). Penyerahan kendaraan doperasional dinas tersebut dalam rangka mengoptimalkan pelayanan Pemkab Sleman pada masyarakat.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya menjelaskan bahwa 29 kendaraan operasional tersebut terdiri dari 3 sepeda motor Yamaha NMAX, 11 kendaraan roda empat (4 diantaranya ambulance), 9 dump truk,  1 unit truk tanki air, 1 unit truk Armroll, 1 unit truk aerial platform, 1 unit truk pemadam kebakaran, 1 unit bus dan 1 unit backhoe loader.

“Dana yang direalisasikan untuk pembelian sejumlah 29 unit kendaraan operasional dinas tersebut adalah Rp 11,6 Milyar yang bersumber dari APBD 2019,” jelas Harda.

Menurutnya, untuk pengadaan kendaraan sepeda motor, minibus dan pickup dilaksanakan melalui mekanisme e-katalog. Sedangkan untuk pengadaan truk, bus dan backhoe loader melalui mekanisme tender. "Selain itu Pemkab Sleman akan segera mendistribusikan 92 unit sepeda motor dinas bagi pejabat struktural eselon IV maupun pejabat fungsional di lingkup Pemkab Sleman,” tambah Harda.

Sementara itu Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan bahwa pemberian kendaraan ini guna menunjang kemudahan dalam melayani masyarakat. “Kami berikan kendaraan ini di awal tahun 2020 ini agar bisa langsung digunakan dengan maksimal,” tuturnya.

Sri Purnomo menuturkan bahwa dalam penyerahan kendaraan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup mendapat paling banyak bantuan kendaraan operasional berupa 7 unit Dump Truck untuk mengangkut sampah. Penambahan armada truk sampah ini diharapkan dapat membantu Pemkab Sleman dalam megatasi permasalahan sampah.

“Kami berharap dengan penambahan armada truk sampah ini akan ada perbedaan dan tidak ada lagi tumpukan sampah di Kabupaten Sleman yang didominasi sampah plastik,” katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI