Bupati Sleman Lantik 59 Kepala Sekolah dan Guru Ahli Utama

SLEMAN, KRJOGJA com – Sebanyak 58 orang Kepala Sekolah dan 1 orang Guru Ahli Utama Resmi dilantik oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo di Pendopo Parasamya, Senin (30/12). Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan surat keputusan oleh Bupati Sleman disaksikan oleh Purwatno Widodo dan Arif Haryono selaku Asissten 1 dan 3 Sekertaris Daerah Kabupaten Sleman.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman , Sumadi. Pelantikan tersebut berdasar Surat Keputusan Bupati Sleman nomor 02/KAB.KDH/KS/D.4/2019 tentang pemindahan dan penambahan tugas kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 80/M Tahun 2019 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Dalam acara seremonial tersebut Bupati Sleman memimpin 59 Kepala Sekolah dan Guru Ahli Utama dalam mengucapkan Sumpah disaksikan Rohaniawan dan Saksi yang hadir. Dalam Sambutannya, Sri Purnomo mengingatkan kepada para Kepala Sekolah yang dilantik untuk tetap menjaga sikap sebagai figur pemimpin di Sekolah. 

“Saudara akan menjadi panutan di masyarakat disekitar Sekolah juga sebagai komunikator antara orangtua siswa, kemudian masyarakat dengan pihak sekolah yang anda pimpin”, katanya.

Tak lupa Sri Purnomo juga mengingatkan kepada kepala sekolah yang dilantik untuk mempersiapkan anggaran dan rencana kerja dengan baik dan matang.

“Ajak para Stakeholder yakni para guru-guru untuk bisa ikut menyukseskan rencana kerja yang sudah dipersiapkan bersama-sama”, tambahnya.

Sri Purnomo juga tak lupa mengingatkan bahwa kedepan semua elemen pemerintahan akan memasuki Revolusi Industri 4.0, Sehingga harus benar benar dipersiapkan segala halnya sedari sekarang namun tanpa meninggalkan ciri khas Budaya Jawa.  

BERITA REKOMENDASI