Bupati Sleman Mendadak Panggil Seluruh Kepsek di Sleman, Ada Apa?

Editor: Agus Sigit

Sleman, KRJOGJA.com – Pasca kejadian yang mengakibatkan hilangnya beberapa siswa SMP 1 Turi Jumat (21/2). Bupati Sleman Sri Purnomo langsung mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah dan Pengawas di Kabupaten Sleman untuk memberikan arahan terkait dengan kejadian tersebut.

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Sabtu (22/2), Bupati Sleman Sri Purnomo mengucapkan turut berbela sungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan. Ia pun mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan pengawas khususnya Pengawasan TK SD SMP untuk meningkatkan pembinaan dan pengawasan kepada peserta didik.

Ia pun menegaskan agar seluruh pihak sekolah agar selalu waspada terlebih dalam membawa anak dalam jumlah yang besar sehingga terlebih berkegiatan diluar sekolah. “Ketika melakukan kegiatan outdoor harus mempersiapkan dari pembina yang ahli dan profesional di bidangnya.” Tambahnya.

Kedepannya, ia mengatakan Pemkab Sleman akan membuat prosedur tetap (protap) terkait dengan kegiatan outdoor sehingga nantinya akan dijalankan secara profesional guna menjaga keselamatan anak didik.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekjen Kemendikbud Ainun Na’im, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti ) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) Nizam dan Dirbinmas Polda DIY, Kombes Pol Anjar Gunadi. (*)

Baca juga:

Cerita Dramatis Korban Selamat ‘Susur Sungai Maut’

Dua Siswa Ditemukan Pagi Ini, Korban Meninggal Susur Sungai Menjadi 9 Orang

Tragedi Susur Sungai Sempor, Polda DIY Dalami Unsur Pidana

BERITA TERKAIT