Bupati Sleman Pastikan Pilkada Patuhi Protokol Kesehatan

SLEMAN, KRJOGJA com- Bupati Sleman didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Sleman meninjau langsung sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sleman, pada Rabu (12/9). Peninjauan tersebut dalam rangka memastikan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Sleman berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan. Diantaranya seluruh petugas dan pemilih memakai masker, mencuci tangan sebelum menggunakan hak pilihnya, menjaga jarak sampai petugas mengukur suhu badan menggunakan thermo gun.

Bertolak dari Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Sri Purnomo bersama jajarannya menyambangi TPS 009 yang berada di Dusun Wonorejo, Kapanewon Ngaglik. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar. Kemudian rombongan berlanjut memantau ke TPS 48 di Dusun Gejayan, dan terakhir TPS yang berada di Asrama Haji Yogyakarta. TPS di Asrama Haji tersebut merupakan salah satu TPS khusus bagi para pasien Covid-19 yang diisolasi.

Diwawancarai usai meninjau TPS, Bupati Sleman Sri Purnomo menyatakan bahwa pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sleman berjalan lancar dan sudah sesuai dengan protokol kesehatan. “Sesuai dengan yang kita rencanakan, penyelenggaraan Pilkada berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan, tidak terjadi kerumunan karena para pemilih sudah diatur jadwal untuk datang ke TPS agar tidak terjadi penumpukan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI