Bupati Sleman Siap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman Kustini menegaskan, Pemkab Sleman sudah siap menghadapi gelombang ketiga Covid-19 dengan varian Omicron. Sederet persiapan mulai dari persediaan obat, oksigen, rumah sakit sampai isolasi terpadu (isoter) telah dikondisikan semaksimal mungkin.

“Persiapan menghadapi lonjakan kasus Covid varian Omicron ini jauh lebih baik dibanding saat varian Delta mengganas. Di sisi lain, kami juga minta masyarakat untuk benar-benar menaati protokol kesehatan. Dalam hal ini, peran pers sangat dibutuhkan untuk membantu sosialisasi dan mengedukasi masyarakat dalam penanganan kasus Covid-19,” ungkap Bupati pada Sarasehan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kopi Jongke Mlati Sleman, Jumat (11/2/2022). Pada kesempatan itu, Bupati memotong tumpeng serta menyerahkan kartu identitas untuk Pers Sleman.

Meski dampak Covid Omicron tidak seburuk varian Delta, namun Bupati tetap mengingatkan masyarakat untuk jangan lengah. Mengingat penularan kasus dari varian Omicron ini lebih cepat.
“Memang varian Omicron ini tidak sampai menimbulkan rasa sakit yang parah. Namun jangan diremehkan karena bisa cepat menyebar,” ujarnya.

Bupati juga minta kepada mereka yang pulang dari perjalanan luar daerah untuk mengisolasi diri di rumah beberapa hari baru kemudian beraktivitas lagi. “Kalau selama isolasi merasa ada gejala tidak enak badan, segera periksa ke Puskesmas atau rumah sakit agar segera diketahui apakah terpapar Covid atau tidak,” tambahnya.(Has)

BERITA REKOMENDASI