Buruan! Ada Periksa Gigi Gratis di RSGM UGM

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Kamu punya masalah gigi dan ingin mencari solusi secara gratis? Datang saja ke Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi UGM 29 September hingga 1 Oktober 2016.

Pelayanan periksa gigi gratis ini diinisiasi oleh PT Unilever Indonesia (Pepsodent) berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN). Di RSGM UGM, tak kurang ada 145 dokter gigi, 145 mahasiswa koas dan 109 mahasiswa S1 yang siap membantu mengurai permasalahan gigi hingga tuntas.

drg Erwan Sugianto MS Sp Pros dekan FKG UGM mengatakan pihaknya menargetkan ada 1000 pasien yang bisa ditangani dalam pemeriksaan gigi gratis selama tiga hari kedepan. Menurut dia, UGM mendukung penuh adanya gerakan peningkatan kesehatan gigi untuk 100 juta masyarakat dunia yang digagas oleh Pepsodent.

"Kami temukan banyak masalah gigi di Yogyakarta ini seperti gigi berlubang dan gigi goyang. Dalam BKGN ini kami ingin membantu mengatasi permasalahan tersebut dengan pemeriksaan gigi gratis dan edukasi orang tua untuk mencegah permasalahan gigi pada anak sejak dini," ungkapnya.

Sementara Head of Professional Relationship Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk drg Ratu Mirah Afifah GCClindent menambahkan pihaknya berusaha mengenalkan kebiasaan-kebiasaan yang berakibat buruk pada kondisi kesehatan gigi dan mulut anak. "Kami kenalkan cara sikat gigi yang baik pada anak-anak dengan arahan teman-teman dokter gigi dan mahasiswa UGM, ada juga pembersihan karang gigi, scalling, penambalan dan juga pencabutan gigi," terangnya.

RSGM UGM pun mengharapkan agar masyarakat Yogyakarta bisa mengunjungi rumah sakit tersebut bila mengalami masalah gigi dan mulut. "Kami ajak masyarakat DIY untuk memeriksakan maslaah gigi dan mulut secara gratis di RSGM UGM," pungkas Erwan. (Fxh)

UGM

BERITA REKOMENDASI