Bus Rombongan Takziah Kecelakaan di Ring Road Barat, Satu Penumpang Tewas

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bus Nopol AA 1549 GT yang dicarter rombongan takziah dari Salam, Magelang, mengalami kecelakaan, Rabu (18/05/2022) siang. Satu orang meninggal dan puluhan penumpang lainnya luka dalam kecelakaan di Ringroad Barat tepatnya dekat jembatan Kaliabu, Banyuraden Gamping Sleman.

“Satu orang meninggal di TKP, korban meninggal seorang wanita, identitas belum, nanti kami sampaikan,” ungkap Kasat Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Nuvian.

Dijelaskan, bus kiranya dalam perjalanan pulang ke Salam Magelang, usai takziah dari Bantul. Bus yang melaju dari selatan, tiba-tiba oleng dan terjadi gesekan dengan mobil ekstrada.

Bus kemudian terguling, satu orang meninggal dunia dan penumpang lainya di larikan ke rumah sakit. Sopir bus, kini sudah diamankan di Mapolsek Gamping untuk dimintai keterangannya.

“Soal kelengkapan bus, surat-suratnya, kecepatannya masih kami dalami. Kami penyelamatan korban dan melancarkan arus lalu lintas dulu,” ucapnya.

Dari informasi dihimpun, bus membawa penumpang sebanyak 26, 1 orang meninggal dunia, 1 orang mengalami luka berat, luka sedang 7 orang dan 17 orang luka ringan. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI