Butuh Perhatian, Empat Desa di Prambanan Rawan Kekeringan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak empat desa di wilayah Prambanan rawan terjadi kekeringan pada saat musim kemarau. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman menyiapkan 300 tangki untuk droping air bersih untuk antisipasi kekeringan tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan STp MT dalam keterangannya kepada media baru-baru ini menjelaskan, untuk saat ini hanya empat desa yang rawan kekeringan di Kecamatan Prambanan, yakni Desa Gayamharjo, Sumberharjo, Sambirejo dan Wukirharjo. “Hanya empat desa yang masuk kategori rawan kekeringan. Tapi sebenarnya, empat desa itu sudah dapat teraliri air bersih dari jaringan yang diambil mata air di sekitar situ,” jelasnya.

Meski demikian, BPBD Kabupaten Sleman tetap menganggarkan 300 tangki untuk droping air bersih. Hal itu untuk antisipasi jika ada daerah yang mengalami kekeringan atau antisipasi jaringan air bersih rusak. “Tapi itu bukan hanya untuk antisipasi di Prambanan saja, namun semua wilayah di Kabupaten Sleman jika ada yang membutuhkan bantuan air bersih,” jelas Makwan.

BERITA REKOMENDASI