Buya Syafii Jatuh Sakit, Begini Kondisi Terkini di RS PKU Gamping

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN,KRJOGJA.com – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii dikabarkan jatuh sakit sejak Selasa (23/07/19). Pihak Rumah Sakit menyebutkan saat ini kondisi Buya baik dan sudah bisa beraktivitas.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping, Ahmad Faesol menjelaskan kondisi Buya Syafii bisa beraktivitas biasa meskipun harus rawat inap. "Kondisi beliau alhamdulillah bagus, bisa aktivitas biasa, sudah lebih baik. tidak ada yang mengkhawatirkan," kata Ahmad kepada wartawan. Jum'at (26/07/19).

Sementara itu, secara umum, ada dua orang dokter yang menangani penyakit yang dialami Buya. Kendati demikian, tim dokter baru melakukan tindakan diagnostik kepada Buya. Belum ada tindakan medis spesifik.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Ahmad Faesol.

Dalam kesempatan yang sama, diketahui istri dari raja Keraton Yogyakarta GKR Hemas juga turut menjenguk dan melihat kondisi terkini Buya. "Tadi Buya kelihatan sehat. Komunikasi lancar, bisa berdiri, jalan," kata GKR Hemas ditemui seusai menjenguk Buya di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Diberitakan sebelumnya, Buya dilarikan ke Rumah Sakit karena diduga mengalami penyakit kencing darah. Asisten pribadi Buya Syafii, Erik Tauvani mengaku, Buya tidak memiliki riwayat sakit kencing darah sebelumnya. Bahkan untuk menjaga kesehatan diusia Buya yang sudah tidak muda lagi, Buya selalu mengontrol konsumsi gula. Sakit yang biasa dideritannya adalah sakit orang tua.  (Ive)

 

 

BERITA REKOMENDASI