Calon Pengantin Terjerat Kasus Psikotropika

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Satresnarkoba Polres Sleman mengamankan 10 tersangka penyalahgunaan narkoba, sejak Januari lalu. Dari sepuluh tersangka, seorang di antaranya yakni BN (26) warga Temanggung yang ditangkap sehari sebelum tunangan.

Kasat Resnarkoba Polres Sleman AKP Roni Prasadana didampingi KBO Iptu Farid Noor menjelaskan, tersangka BN ditangkap di sebuah tempat kuliner daerah Magelang Jawa Tengah. “Dari tangan pelaku, kami menyita barang bukti 5 butir pil Alprazolam, dompet warna hitam dan HP. Tersangka BA ini memang rencananya akan menikah bulan depan,” tandas Kasat di Mapolres Sleman, Rabu (10/02/2021).

Tersangka mengakui mendapatkan pil tersebut membeli dari seseorang yang kini masih DPO sebanyak 10 butir. Selain itu petugas juga mengamankan seorang wanita berinisial VI (22) warga Magelang.

Barang bukti yang disita, satu kotak warna pink berisi sisa sabu, pipet, alat isap, HP dan korek gas warna kuning. Tersangka VI mengaku mendapatkan sabu dengan cara membeli di Alun-alun Kidul dari seorang pria yang kini masih dalam pencarian. “Antara tersangka BN dengan VI ini saling kenal, namun mereka terjerat dalam kasus yang berbeda,” tandasnya.

Waka Polres Sleman Kompol Akbar Bantilan menambahkan, terkait kasus yang menjerat VI dan BN, membuktikan bahwa faktor lingkungan berpengaruh terhadap perilaku seseorang. “Salah satu faktor orang terjerat narkoba, di antaranya karena pengaruh lingkungan. Seperti dua tersangka dari sepuluh pelaku yang diamankan Satresnarkoba ini,” ujarnya.

Waka menegaskan, Polres Sleman akan tegas menindak siapapun yang terlibat penyalahgunaan narkoba. “Stop gunakan narkoba, karena entah kapan pasti akan tertangkap karena petugas terus di lapangan,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI