Calum Scott Bikin ‘Meleleh’ Prambanan Jazz 2019

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penyanyi solo pria asal Inggris, Calum Scott tampil luar biasa di panggung Prambanan Jazz Festival #5 Jumat (5/7/2019) malam. Tampil berlatar belakang Candi Prambanan, jebolan Britain Got Talent mampu menghipnotis ribuan pasang mata yang hadir di puncak acara hari pertama Prambanan Jazz.

Calum langsung menghajar penonton dengan hentakan lagu Only Human yang dikemas secara full band. Tak butuh jeda lama hanya sekedar menyapa ‘apa kabar’, Calum langsung melaju dengan tiga lagu Rhythm Inside, If Our Love Is Wrong dan Golden Slumbers milik Beattles yang langsung disambung Thinking Outloud Ed Sheeran.

Melepas jaket hitam yang dikenakan saat jeda lagu, Calum sempat menyapa kembali penonton Prambanan Jazz, kali ini kata ‘mantul’ yang diucapkan dan diikuti ucapan terimakasih. Sontak kata-kata tersebut mendapat sambutan histeris penonton didominasi perempuan.

Tak ingin buang waktu, Calum langsung melanjutkan dengan lagu Hotel Room, Its Not Dark Yet dan No Matter What. Sore Eyes dan Only You pun dibawakan hingga membuat rasa malam Prambanan Jazz semakin teraduk tak karuan.

Sedikit membangkitkan rasa, Calum langsung menyambung dengan lagu What I Miss Most dengan hentakan drum yang dominan. Lagu Give Me Something pun menyambung malam yang sebenarnya seolah akan mengakhiri malam.

Namun, ternyata Calum kembali naik panggung dan membawakan lagu Dancing On My Own yang terdahulu dipopulerkan Robbie Wiliams. Lagu tersebut tampaknya mampu mengaduk-aduk emosi penonton yang tak bisa memalingkan pandang dari penyanyi kelahiran Oktober 1988 ini.

Puncaknya, setelah menyampaikan terimakasih pada audiencenya, Calum menyanyikan lagu penutup yang juga hitsnya, You Are The Reason. Penonton pun pulang diiringi sing along lagu yang dirilis tahun 2018 lalu. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI