Candi Borobudur dan Prambanan Tetap Terbuka untuk Umum Saat Obama Datang

SLEMAN,KRJOGJA.com – Candi Prambanan dan Borobudur tetap dibuka untuk umum sekalipun Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama berencana mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta dan Jawa Tengah itu. Barack Obama dijadwalkan berkunjung ke Yogyakarya pada 28-30 Juni. Kunjungan dalam rangka liburan ini bersifat tertutup.

Pihak pengelola Prambanan dari PT Taman Wisata Candi memastikan tak ada sambutan spesial saat Barrack Obama berkunjung Kamis (29/6/2017) besok. Bahkan, pengelola bakal memperlakukan Obama seperti wisatawan pada umumnya.

GM Taman Wisata Candi Prambanan Pujo Suwarno kepada wartawan Rabu (28/6/2017) mengungkap pihaknya tak mendapatkan arahan khusus untuk memberikan pelayanan pada rombongan Obama esok. Menurut dia, Obama dipastikan bakal melebur bersama wisatawan lain yang berada di Prambanan.

"Kami memang belum tahu kapan jam pastinya tapi tidak ada penutupan atau perlakuan khusus, jadi beliau melebur bersama wisatawam lain karena memang tujuannya untuk berlibur. Untuk mobil memang kita siapkan rute sebelah timur atau selatan tapi tetap rombongan masuk melalui pintu pengunjung," ungkapnya.(*)

 

BERITA REKOMENDASI