Cara ‘Asyik’ Warga Sengkan Kala Pandemi, Jualkan Dagangan Tetangga yang Isoman

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Solidaritas dan kekompakan warga menjadi salah satu kunci keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 yang sampai kini masih melanda DIY. Warga Sengkan, Condongcatur Depok Sleman memiliki cara tersendiri untuk saling bantu menghadapi situasi sulit saat ini.

Warga bantu warga, benar-benar terwujud di wilayah tersebut. Salah satu yang baru-baru ini dilakukan yakni di mana warga bahu membahu menjualkan barang dagangan pedagang setempat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus Corona.

Andreas Pamungkas, Sekretaris RT 06 Sengkan menceritakan salah satu warga tersebut merupakan pedagang sembako di Pasar Colombo, seorang ibu dengan tiga anak yang jadi tulang punggung keluarga. Ia tertular dari sang anak yang dites positif sebelumnya.

“Warga ini sempat mengungsi ke kediaman keluarga besar di Kusumanegara setelah anak sulungnya positif. Kondisi ini membuat dia tak bisa jualan. Kami lalu mencari rumah kosong tetangga yang bisa dipakai tempat tinggal buat dia dan dua anaknya. Namun kemudian anak sulung sembuh, dia giliran positif sama dua anaknya itu,” ungkap Andreas pada KRjogja.com, Senin (9/8/2021).

Warga merasa berempati dengan situasi yang dialami karena ibu tersebut memiliki dagangan yang masih sangat banyak karena baru kulakan. Di sisi lain gejala dialami cukup berat sehingga kemungkinan isoman lebih dari 14 hari.

BERITA REKOMENDASI