Cari Perabotan Kost di Wilayah Sleman, Nih Kisaran Harganya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA.KRJOGJA.com – Fase lanjutan bagi mahasiswa baru di Yogyakarta setelah mencari kos adalah mencari kebutuhan perabotan kos pendukung. Kebutuhan pribadi bisa berbeda-beda setiap orangnya, tapi barang-barang seperti cermin, kasur, lemari, meja hingga rak buku wajib dimiliki kamu sebagai mahasiswa baru.

Jauh dari rumah untuk pertama kali tentu ada tantangannya sendiri. Walau kamu mengaku sudah besar dan bisa hidup mandiri, akan ada saat ketika dimana kamu merasa kesulitan hidup sendiri. Apalagi kalau kos yang kamu tempati masih kosong.

Untuk kamu yang akan merantau ke Yogya, pasti penasaran kan berapa sih kira-kira harga perlengkapan kebutuhan di Yogya. KRjogja.com akan membahas secara lengkap kisaran harga barang-barang mulai dari yang murah hingga hingga yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Dari informasi yang diperoleh krjogja.com, Harga kasur yang memiliki bahan yang empuk dibandrol seharga Rp. 280 ribu dengan ukuran 80x 2 meter. "Namanya kasur standar, bahanya empuk tidak keras perkiraan harganya dari Rp  280-580 tergantung ukuran yah," tutur Andesa Safei karyawan toko perlengkapan mebelair di Jalan Ring Road utara depan rumah sakit JIH. 

Sementara untuk harga kasur lipat dengan harga yang paling murah mulai dari Rp. 130-300 ribu, menurutnya semua kasur memiliki harga yang berda-beda sesuai lebar dan bahan barang. Untuk harga lemari plastik 6 pintu dijual dengan seharga Rp.400 ribu, 8 pintu seharga Rp. 500 ribu. Sedangkan untuk tipe lemari laci plastik dijual mulai harga Rp. 200 ribuan.

Kebutuhan lain yang sering dicari para mahasiswa adala Meja. Ukuran 60x40x35 dijual dengan harga Rp. 100 ribu, sedangkan standar 120x 60 Rp. 400 ribu dan 2 meter x 70 dengan harga Rp.850 ribu. " Kayu disini pakenya kayu Mahoni dan Albias kayunya tidak terlalu berat dan cukup awet," Kata Riadi, pembuat meja dan almari kayu di Ring Road Utara.
 
Untuk Harga cermin atau kaca dengan ukuran 30×50 seharha Rp.75 ribu, ukuran 30×80 Rp. 90 ribu, ukuran 40×90 Rp.110 ribu hingga ukuran 25×50 Rp. 50 ribu. "Di tempat saya, bisa pesen sesuai kebutuhan pelanggan, kalau mau yang sudah jadi ya ada, kalau mau pesen juga bisa," kata Siswoyo penjual prabotan kayu lainnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI