Catut Gubernur AAU, Napi Pencabulan di Sibolga Tipu Warga DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – JS (38) tahanan LP Sibolga Sumatera Utara tampaknya akan semakin lama mendekam di balik jeruji besi. Betapa tidak, ia menyaru sebagai Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) dengan mengambil foto dan memperdaya korban untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Sudjarwoko mengatakan modus penipuan semacam ini bukanlah hal baru di mana pelaku memanfaatkan foto seseorang, mengganti profil kontak aplikasi Whatsapp lalu mencari korban. Dalam kasus kali ini, tersangka yang merupakan warga Kampung Rakyat Labuhan Batu Sumatera Utara mencari korban dengan mengacak nomor handphone.

“Hingga akhirnya menemukan nomor Indah Pastini warga Kota Yogya. Saat berkomunikasi dengan korban, tersangka JS meminta korban untuk menebak siapa dirinya. Hingga akhirnya korban menyebut nama Gubernur AAU (Marsekal Muda Nanang Santoso). Nama yang disebutkan korban inilah yang dijadikan alat untuk menipu. Tersangka kemudian mencari foto petinggi salah satu lembaga pendidikan militer yang ada di Yogyakarta di internet dan menggunakannya sebagai foto profile akun WhatsAppnya,” ungkap Kapolresta dalam rilis kasus, Senin (20/7/2020) kemarin.

BERITA REKOMENDASI