Cegah Corona, Peternak Sapi Boyong Bagi 3000 Cup Susu

SLEMAN, KRJOGJA.com – Peternak sapi di Dusun Boyong, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman bergerak serius membagikan 3000 cup susu murni, Selasa (7/4/2020). Mereka berupaya ikut menjaga kesehatan warga masyarakat di tengah pandemi Corona Covid-19 saat ini.

Himbauan ‘di Rumah saja’ atau ‘Bekerja di Rumah’ untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona ini berdampak pada sepinya pasar, tempat wisata, sepinya hotel, sepinya aktifitas jalan sehingga semua sektor terkena imbasnya. Petani tidak bisa pergi ke sawah, peternak sapi perah tidak bisa menjual susu sapi kecuali di koperasi sementara pedagang eceran sudah tidak ada yang berjualan.

Para peternak yang dimorori Amin Sarjito lantas memiliki inisiatif untuk membagikan 3000 kap susu murni untuk warga khususnya balita yang tinggal di lereng Gunung Merapi. Susu sapi yang dibagikan ke warga tersebut, merupakan hasil perahan para peternak sapi perah di lereng gunung Merapi.

“Kami senang karena ajakan kami ini disambut baik oleh para peternak sapi perah lainnya, bahkan para peternak sapi perah mendukung kegiatan bagi-bagi susu sapi ini. Kami berikhtiar berbagi sehat pada warga karena virus ini kan akan kalah dengan imunitas tubuh yang sehat,” ungkap Amin di sela aksi bagi susu.

BERITA REKOMENDASI