Cegah Fanatisme Negatif, Mahasiswa UNY Edukasi Suporter

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sekelompok mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat program Football Fans Space untuk mengedukasi, membina karakter suporter siswa dan mengajarkan untuk menjunjung tinggi nilai persatuan pendukung sepakbola di Yogyakarta.

Mereka adalah Ibrahim Adam dan Miya Kurniawati dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Nindia Rizma Widyani prodi PJKR, Jefri Eko Cahyono Prodi Ilmu Komunikasi, Shafira Rizqi Amalia Prodi Psikologi serta Septa Dwi Nugroho Prodi Pendidikan Sosiologi.

Menurut Ibrahim Adam kegiatan ini dibentuk agar mencegah fanatisme negatif dari para pendukung tim sepakbola. “Dari program ini, mereka bisa memahami esensi mendukung tim dan dapat lebih bijak dalam mengambil keputusan terkait menjadi pendukung salah satu tim,” ucapnya dalam keterangan yang diterima KR

, Selasa (20/10). Ia mengatakan, kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan kembali di sekolah ketika sudah dibuka.

“Sementara, kami gelar secara daring dengan memanfaatkan platform konferensi video. Pelatihan juga dilaksanakan dengan menggunakan website agar juga dapat diakses masyarakat umum,” katanya.

BERITA REKOMENDASI