Cerita di Balik Penjual Tahu Cantik di Babarsari, Bisa Jual 1.500 Pieces Setiap Hari

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Beberapa hari terakhir warganet di Yogyakarta heboh setelah muncul unggahan beberapa akun memperlihatkan seorang penjual tahu di kawasan Babarsari Sleman. Warganet tersita perhatiannya karena penjual tahu tersebut berparas cantik dengan dandanan modis yang tak seperti lainnya.

Ketika ditelusuri, perempuan cantik penjual tahu tersebut bernama Galih Parama Arta, seorang marketing property yang memulai usaha tahu sejak seminggu lalu. Dikonfirmasi KRJOGJA.com, Galih mengaku kaget saat jualannya yang berada di kawasan Babarsari tiba-tiba viral di lini masa Instagram, Twitter bahkan TikTok.

“Saya gak tau kok nyebar viral begitu saja. Padahal ya saya hanya jualan biasa, mungkin karena saya ke warung memang pas pulang kerja jadinya masih dengan dandanan kerja gitu, rapi. Biasanya memang gitu, pulang kerja baru ke warung ikut jualan,” ungkapnya, Senin (24/08/2020)

Meski begitu, Galih tetap bersyukur karena viral, maka banyak orang tertarik ingin merasakan tahu kreasinya tersebut. Setiap hari diakui dia, gerai tahunya bisa menjual hingga 1.500 pieces.

“Alhamdulillah banget, karena banyak yang memviralkan mungkin ya jadi penjualan empat hari terakhir karena emang baru banget buka ini luar biasa. Sehari bisa sampai 1.500 tahu terjual,” imbuh perempuan berambut panjang ini.

Galih sendiri mengaku memulai usaha tahu setelah mendapat kesempatan berwaralaba dari salah satu merk Jakarta. Ia melihat makanan tahu goreng bernama Tahu Go banyak dicari orang karena sebelumnya booming di ibukota.

“Kebetulan ada kesempatan, saya juga senang tahu ya kenapa tidak. Saya buka di Babarsari, ikut masak kalau pulang kerja ya ternyata viral. Semoga sih pada suka ya karena sementara ini peminatnya luar biasa,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI