Cerita Lucu Sofi, Hari Pertama Masuk Sekolah Dasar

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Banyak cerita di balik kegiatan belajar mengajar hari pertama di Sekolah Dasar (SD). Seperti cerita dari seorang siswa baru SD Negeri Kledokan, Naja Khaira Sofi Jelita (7).

Pantauan krjogja.com, siswi berparas cantik yang kerap disapa Sofi tersebut duduk berada di barisan paling belakang. Hari pertama di sekolah barunya, Sofi dan siswa baru lain mendapat tugas menulis kembali tulisan yang ada di papan tulis.

"Aku sebenarnya sudah bisa menulis dan baca, tapi yang ini bingung, pusing, suka enggak fokus karena duduknya terlalu belakang," kata Sofi di kelas barunya. Senin (15/07/19).

Karena tak fokus, Sofi mengaku spontan harus menepuk jidatnya. Katanya, dia harus bolak-balik menghapus huruf yang salah.

"Harusnya aku menulis yang barisan ketiga tapi balik lagi kebarisan ke dua. Salah terus jadinya. Untung ibu gurunya baik," jelas Sofi.

Kendati demikian, Sofi mengaku senang dihari pertamanya masuk sekolah dasar. Terlebih lagi menambah teman baru. Sofi meminta tidak lagi didampingi orang tuanya untuk lama-lama di sekolah.

"Besok-besok kalau sekolah pengennya mama mengantar sama menjemput saja, soalnya biar mamanya enggak bosen nungguin," pungkasnya.

Siswa baru kelas 1 SD Negeri Kledokan, Sleman sudah memasuki hari pertama sekolah.

Dihari pertama, pihak sekolah memperkenalkan lingkungan sekolah seperti perpustakaan, ruang guru, hingga toilet kepada para siswa baru dan juga wali murid yang ikut mendampingi. Mereka juga mengikuti upacara pertama dilingkungan baru tadi pagi. (Ive)

 

 

BERITA REKOMENDASI